search

Kamis, 21 April 2011

tertawaan menjelang UAN


ya, gue (kali ini pake kata 'gue') ga bakal ngelupain kejadian hari ini (12 april 2010). Hari hari menjelang UN malah jadi hari hari yg tambah absurd. Bayangkan aja, mau UN bukannya belajar malah sibuk ngetawain masa lalu orang. Gak sendirian sih, sama kawan kawan tercinta dan sama biadabnya kaya gue. Lho?!
            Awalnya sih gara gara bosen di rumah. Ya, sbnrnya sih hari ini buakan hari libur. Tapi karna seminggu menjelang ujian jadinya kelas udah disiapin buat ujian minggu depan. Gak ada pelajaran, tapi ya emang anak sekolahan sehari gak sekolah aja dah bosen setengah mati, udah kangen sama temen temen, walau gak kangen kangen amat sih sama gurunya.
            Akhirnya gue pergi ke sekolah buat ngecek aja sih (jgn salah paham, gue bukan penjaga sekolah). Cuma pengen ketemu temen temen tok. Habis nyampe di skul, ngeliat kok nggak tapi banyak sohib sohib sih, ternyata emang banyak yg gak masuk.
            Ah akhirnya setelah nongkrong sebentar di skul gue putuskan buat nyatronin rumah novan, wih kaya maling aje. Awalnya emang gue udah bilang sama dia dan oke oke aja. Niat kesana sih mau belajar bersama sih. Jadinya gue bawa sohib sohib yang tersisa dan gue seret ke rumah novan. Akhirnya terkumpul beberapa korban. Mreka si kikit & jasen. Asalnya sih ada beberapa korban tambahan, si cahcuh sama bina, Cuma gara gara bina jaga rumah dan si cahcuh yang katanya mau dating tapi ampe subuh pun gak ada kliatan batang hidungnya, ah jadi batal dah. Jadinya gue smsin si yasin sma galih.
            Singkat cerita kami smua dah ngumpul di rumah novan. Niat yg awalnya belajar malah jadi ajang gossip. O iya sehari sebelumnya ibunda tercinta teman kami, si raka meninggal dunia, innalillahi wa innailaihirojiun. Semoga beliau bahagia di surga. Amin. Sempat topik pembicaraan kami beralih kesitu. Walaupun akhirnya malah beralih ke masalah ke’tai-gonjeng’an azis. Entah sebutan apa itu. Yang pasti mirip sifat lain di mulut, lain di perbuatan.
            Akhirnya setelah makan sate dari mama novan (lumayan gratis). Kami jadi keingat raka, biasanya dia yang paling cepet tanggap kalo soal makanan. Trus ada sitkom ‘kejar tayang’ main. Disitu tiba tiba yasin menyinggung tentang nama maya septha. Ia adalah seorang pemain di sitkom ‘kejar tayang’ itu

(warning: dialog di bawah ini telah diubah dari bahasa asalnya. Bahasa banjar )

Yasin    : eh yang ini cantik banget kan (sambil nunjuk maya septha di TV)
Gue      : hooh manis banget malah. Siapa sih?
Yasin    : oh itu maya septha
Semua  : wiii *terkagum kagum
Yasin    : tapi udah tua tuh
Kikit     : emang berapa umurnya?
Yasin    : skitar 24 tahun lah
Gue      : kalo itu mah masih muda
Yasin    : tapi tua buat kita kita
Semua  : hmm

Pembicaraan kami pun berlanjut sampe galih nyoba nge search mmaya septha di google.
*ting* gambar maya septha pun muncul setengah telanjang (kakinya)
Stlah di zoom, diutak atik, dikomentari, sampe mau diprint buat disebarluaskan *lebe*. Kami pun searching nama nama yang lain, mulai dai ratna galih sampe angelica faustina. Akhirnya kami pun iseng iseng ngetik nama kami di browser om google. Hasilnya? Jeng jeng.. muncul banyak foto foto kami, mualai dari yang gaya cool banget sampe yg kaga nahaaan alaynya. Kami jadi ketawa ketawa sndiri. Nah pas nama gue yg diketik, foto gue pun muncul, gak kalah alay sama yg lain. Kenapa? Ya, alamat foto itu berasal dari sebuah situs jejaring social yang pernah popular di eranya. Siapa lagi kalo gak Friendster!!!
            Friendster popular pas saat jaman jaman kami menginjak bangku SMP sampai kelas 1 SMA, sampe akhirnya tergeser oleh kepopuleran facebook . Dan dulu itu gue gak kenal sama kata alay, yg gue kenal cuma keren. So the point is semakin alay seseorang maka semakin keren orang itu, semakin gak keliatan muka anda di foto maka semakin luar biasa foto itu, dan semakin sulit tulisan anda dibaca maka semakin populer anda disitu, palagi ditmbah dengan jumlah teman anda yang beribu ribu. Luar biasa sekali bukan?!
            Tapi tenang, gue takkan membahas lebih lanjut tenteng itu. Gue bakal membahas tentang temen temen gue di situs tersebut.
            Akhirnya setelah temen temen gue puas menertawakan foto gue, dengan bidabnya tentunya. Gue gak mau rugi, gue bilang kalo semua temen temen gue juga hrus dicari semua akun friendsternya. Akhirnya kami pakai akun galih(Cuma dia yang inget password sama emailnya). Lalu kami dapat semua foto foto mereka, kecuali yasin yg emang gak punya akun friendster(rupanya dia nyadar duluan), ditambah beberapa foto teman kmi yang lain yang semakin aduhai. Niatnya foto foto ini mau ditampilkan di slideshow buat perpisahan sih. Mati kalian*muhuahahaha*. Langsung aja kita cekidot beberapa fotonya…..





 *foto foto diatas blum lengkap, sisanya bakal nyusul*
            Ya mungkin itulah sedikit cerita masa lalu kami. Tapi apapun itu, seberapa memalukannya itu, hal itulah yang telah membuat kami semakin akrab, yang membuat kami tertawa. Mungkin masa masa seperti itulah yang akan kami ingat. Masa masa menjelang kelulusan. Yang akan dilupakan, atau untuk slalu dikenang.. Jadi jangan sia siakan temanmu ya :D


 

4 komentar:

  1. "semakin gak keliatan muka anda di foto maka semakin luar biasa foto itu" :D

    hahaha,,, :)

    foll:
    http://catatanhatilj.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. buahaha
    kurang tuh fotonya
    ada yg lebih bombastis
    huehuehuehue

    BalasHapus